KEAJAIBAN SURAT AL - WAQI'AH

17.40 |


surat al waqi'ah adalah salah satu surat dalam al - qur'an yang memang terkenal kedahsyatan dan keberkahannya Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rejeki yang luar biasa yang tidak bisa dijangkau dengan akal.Dan ketika dalam aktifitas sehari-hari baik dari kalangan Kantor, petani, pengusaha dan papapun usaha keseharian, ketika dibarengi dengan istiqamah membaca Surat Al-Waqi'ah dalam setia hari, maka insyaAllah akan merasakan kehebatan dan kedahsyatan dari Surat Al-Waqi'ah ini .
Dengan melihat posisi surat Al-Waqiah yang sedemikian besar khasiatnya untuk mendatangkan rejeki bagi kita, marilah mulai sekarang membacanya secara rutin setiap hari atau setiap malam. Karena memang surat itu penuh berkah dan mengundang kekayaan serta mengusir kemiskinan bagi siapa saja yang mau secara rutin membacanya.
Dalam beberapa riwayat, diungkapkan bahwa Rosulullah bersabda:
Barangsiapa membaca surat Al-Waqi'ah setiap malam, maka kemiskinan tidak akan menimpa dirinya untuk selamanya
Surat Al-Waqi'ah adalah surat kekayaan, maka bacalah surat itu dan ajarkan kepada anak-anak kalian
Ajarkanlah istri kalian surat Al-Waqi'ah, karena sesungguhnya surat itu adalah surat kekayaan.
Diantara fadhilah-fadhilah membaca surat Al-Waqi'ah adalah:
  1. Jika dibaca setiap malam sebagai wirid, maka tidak akan tertimpa kemiskinan.
Rasulullah bersabda:
Man qara'a suratal-Waqi'ati kulla lailatil lam tusibhu faqah, wa suratul-Waqi'ati suratul-gina faqra'uha wa 'allimuha aulada-kum.
Artinya:
"Barangsiapa membaca surat Al-Waqi'ah tiap malam, maka tidak akan menimpa kepadanya kemiskinan. Dan surat Al-Waqi'ah adalah surat kaya, maka bacalah dan ajarkanlah kepada anak-anak kamu. "
2. Imam Ja'far ra. berkata: "Barangsiapa membaca surat Al-Waqi'ah pada waktu pagi ketika keluar dari rumahnya untuk bekerja, atau untuk mencari kebutuhan. Maka Allah Ta'ala mempermudah rezekinya dan mendatangkan hajatnya. Dan barangsiapa membaca surat Al-Waqi'ah pada waktu pagi dan sore, maka ia tidak akan kelaparan atau kehausan, dan tidak akan takut terhadap orang yang akan memfitnah, sedangkan fitnahannya kembali pada orang itu ". (Khazinatul Asrar Kubra, hal. 360)
3. Disebutkan dalam Khawashul Qur'an, siapa yang membaca surat Al-Waqi'ah sebanyak 41 kali dalam satu majelis, maka didatangkan hajatnya, terutama urusan rezeki. Dan barangsiapa membaca surat Al-Waqi'ah sesudah sholat Ashar sebanyak 14 kali dalam satu majelis, maka didatangkan hajatnya, terutama urusan rezeki.Aturan tersebut adalah mujarab. Jika menginginkan datangnya rezeki dari Allah dengan tak terkira-kira datangnya, maka bbacalah surat Al-Waqi'ah selama 40 hari berturut-turut jangan terputus, dan setiap harinya dibaca 40 kali.
4. Dengan mewiridkan surat Al-Waqi'ah sebagai bacaan rutin setiap hari dan malam, maka Allah menjauhkan kefakiran selamanya. Sa'd Al Mufti mengatakan, bahwa hadist ini shahih.
Rasulullah bersabda:
Man qara'a suratal-Waqi'ati lam yaftaqir abada.
Artinya:
"Barangsiapa (membiasakan) membaca surat Al-Waqi'ah, maka ia tidak akan kefakiran selamanya."
Kisah nyata yang ditulis oleh Muhammad Makhdlori dalam satu buku yang berjudul "Keajaiban Mambaca Al-Qur'an. Kisah jelasnya begini;
Ada seorang petani yang ditimpa kerugian besar hingga mengalami depresi akut yang kian hari tambah memenatkan otaknya. Sementara hasil panen yang ditunggu-tunggu malah diserang hama hingga dirinya seakan-akan tidak punya harapan untuk menutup hutangnya di Bank. Modal habis, tanaman kentangnya ludes hingga dirinya mengalami puncak kesialan. Rumah satu-satunya rupanya sudah diincar oleh bank karena jatah waktu penyetoran sudah beberapa bulan tidak dapat menutupnya. Dia bingung, mau mencari hutang malah menambah problem baru, tidak hutang dari pihak debt collector sudah memberikan batas waktu sekitar satu bulan lagi harus menyelesaikan tanggungannya. Padahal uang yang harus dibayar tidak sedikit.Disela-sela pikirannya pernah tersirat keinginan untuk bunuh diri, tetapi niat itu diurungkan karena walau bagaimana itu bukan solusi yang terbaik.
Hingga pada suatu hari, ia pergi pada salah seorang yang dipandang linuwih (orang pintar) didaerahnya. Ia mencoba untuk berkeluh kesah dari A sampai Z agar pada Pak Kiai yang bernama Mbah Nasir yang sekarang sudah almarhum memberikan pitutur sekedar wejangan penenang hati.
"Secara materi saya tidak bisa membantu, tetapi hanya bisa memberikan jalan keluar barangkali bisa menyelesaikan masalahmu. Inipun tergantung kemantapan dan keyakinanmu untuk melaksanakan. Karena jika kamu mantap dan benar-benar meminta bantuan pada Allah SWT, maka pasti akan ada jalan keluar meskipun dengan cara yang tidak terduga datangnya. "Jelas Sang Kiai.
Peripun Mbah (Gimana Mbah) apa yang bisa kuperbuat? "tanyanya masih belum mengerti.
"Bacalah Surat Al-Waqi'ah sebanyak-banyaknya setiap malam selama 40 hari jangan sampai bosan. Dan itu saja. "Ungkap sang Kiai.
Tidak ada cara lain kecuali dirinya mengikuti pesan atau anjuran dari sang Kiai yang baru saja dikunjungi olehnya. Maka dengan anjuran sang Kiai, setiap malam ia pun pasti berdzikir ayat-ayat Al-Qur'an tepatnya surat Al-Waqi'ah sebanyak-banyaknya dari habis isya 'sampai menjelang Subuh, begitu seterusnya sampai pada hitungan waktu empat puluh hari.
Namun sejauh ia melaksanakan dzikir Surat Al-Waqi'ah, sejauh ini juga belum ada tanda-tanda pertolongan dari siapa pun yang ingin memberikan pertolongan. Karena itu, ia masih gundah dan gelisah, karena waktu yang sudah ditentukan oleh debt collector bank sudah lewat beberapa hari. Ia menduga kalau penagih bank sudah siap menyita rumahnya. Dan dia juga berpikir dimana ia akan bertempat tinggal kalau rumah satu-satunya benar-benar disita oleh pihak bank. Yang aneh, walau jangka waktu yang ditentukan oleh pihak bank sudah terlewati, namun tukang pecandu bank juga tak kunjung datang kerumahnya. "Apakah ini yang dimaksud pertolongan?.Gumamnya dalam hati.
Karena tidak betah, ia segera berkunjung ke bank maksudnya untuk menanyakan permasalahan tersebut kenapa rumahnya tidak disita dan kenapa pihak bank tidak datang kerumahnya. Tapi aneh sungguh aneh, ketika sampai di bank bahkan bagian kasir dengan tersenyum dan menawarkan pinjaman kepadanya dengan ramah. Dia pun sangat kaget mendengar apa yang disampaikan oleh kasir bank, dan tak mengeri merasakan hatinya sangat kaget.
"Loh! Bukannya rumah saya mau disita tapi kenapa ....? ungkapnya terputus.
"Bapak kemarin kan sudah melunasi hutangnya, dan sekarang jika bapak mau pinjam biar saya buatkan brosur peminjaman yang baru. Tawar sang kasir.
"Subhanallah ....... Maha Suci Engkau Ya Allah, sungguh Engkau telah memberikan pertolongan kepada hambanya yang mau bersungguh-sungguh memintanya.Alhamdulillah .... terima kasih ya Allah ". Seketika ia pun bersujud dilantai bank dan tidak peduli banyak orang yang melihatnya termasuk sang kasir yang ada didepannya pun tidak tau maksud apa yang ia kerjakan.
*************
Kisah nyata ini dialami oleh teman penulis, teman dari penulis adalah seorang guru di salah satu sekolah swasta, dan pada tahun 2009 kemarin dia menyelesaikan kuliahnya yaitu S-1. Teman tersebut terbilang yang pengahsilan ekonominya sangat kecil dan hanya mengandalkan perolehan yang didapat dari sekolahnya, itu pun tidak seberapa nilanya karena sekolah swasta. Karena dituntut kualifikasi maka dia disuruh kuliah oleh kepala sekolahnya, dia pun meng-iyakan apa yang dikatakan oleh kepala sekolah tersebut. Dia pun berpikir " akan kuliah " akan dapat biaya dari mana? Pikirnya. Sedang dia sudah berkeluarga dan punya dua anak serta masih punya angsuran sepeda motor dalam setiap bulannya. Akhirnya dia pun dengan ucapBismillah mulai daftar dan masuk kuliah.
Pada tahun 2009 kemarin dia Wisuda S-1. sesekali saya bertanta pada dia, "Gimana kuliahnya, katanya sudah Wisuda?. Tanya saya. Alahamdulillah sudah selesai. Kata dia.
Saya pun bertanya; biaya kuliahnya siapa yang bantu?
Alhamdulillah berkat Surat Al-Waqi'ah saya dapat menyelesaikan biaya kuliah, bahkan angsuran sepeda motor juga lunas serta untuk kebutuhan keluarga pun tercukupi. Katanya dia.
Nah, singkat cerita kata dia bahwa selama dia kuliah selalu mengamalkan dzikir Al-Qur'an Surat Al-Waqi'ah setiap pagi dan sore sebanyak 11 kali. Itu pun dilakukan selama dia kuliah, bahkan sambil berangkat kuliah dari rumahnya sampai sampai dikampus tidak henti-hentinya menbaca Surat Al-Waqi'ah tersebut, begitu juga dilakukan ketika dia pulang dari perkuliahan.
Begitulah kiranya kedahsyatan Surat Al-Waqi'ah yang memunculkan aura keberuntungan bagi siapa saja yang mau mengamalkan dan mendzikirkan surat ini.

16 komentar:

Muhammad Thoriq mengatakan...

Subahanallah begitu kedasyatan surat al waqiah yaa,,

TVIU BENER BENER TIVU mengatakan...

Subhanallah benar benar terjadi pada diri saya juga

arie naga mengatakan...

Maha Suci Allah yang melimpahkan Rahmatnya untuk orang yang Ikhlas dan punya kemauan

Doni Irawan mengatakan...

بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم,........ Saya akan ikut para pendahulu untuk mulai menghiasi hari2 dg surah ini,......

lulucell mengatakan...

Subhanallah,,.walau baru mulai mengamalkan, tapi sudah sy sudah dapat juga fadhillahnya. Dan dengan membaca tesdtimoni ini, menambah keyakinanku untuk terus mengamalkan surat al waqiyah.

NUR QALBI MANSHUR mengatakan...

Alhamdulillah.... berkat mengamalkan surah Al-Waqi'ah, sy lulus tes CPNS

Yanis Ikhlas mengatakan...

Mohon do'a sahabat semua, saya niat menjaga tilawah surat Al-Waqi'ah setiap hari agar dimudahkan rezeki, bisa naik haji dan menolong orang lain. Syukron katsiron.

mega amelia mengatakan...

artikel yang menarik :) , titip link ya
http://mysp.ac/Sq8M

kang endang mengatakan...

Subhanallah............Subhanallah.......... Subhanallah...........

Dede rusdiaman mengatakan...

Terimakasih Artikelnya, sangat bermanfaat untuk kami.
cara mengatasi bab berdarah

Ahmad Doang mengatakan...

Maha suci Allah dengan segala firman-Nya.!!!!!!!!!!!

Padusi mengatakan...

Baru 2 hari mengamalkan surat al waqiah dan alhamdulilah di jawab kontan dng allah swt ..

Farhani Berkahjaya mengatakan...

Subhanallah betapa dahsyatnya fadhilah surat al waqiah

suwirta file mengatakan...

Subhanallah.... saya menjadi bersemangat..
Ingin mengamalkan surat al waqi'ah.. mga hidupku mendapat berkah...

eima fatima mengatakan...

Subhanallah. Betapa agung kurniaan Allah. Terima kasih sebab berkongsi ilmu ini.

dede permana mengatakan...

Alhamdulillah sya pun pernah mengalami hal yg menakjubakan. ketika itu saya seorang PKL di wilayah Cianjur, ketika itu dikarenakan ada kepentingan yg lama akhirnya grobak jualan aksesoris saya, saya serahkan kpada kaka ipar dgn sistem bagi hasil. singkat cerita sebulan kmudian saya pulang dan menemui dia dgn tujuan membagi keuntungan pnjualan skaligus mengambil alih kmbali gerobak, namun sebelum pmbicaraan saya pada pengambilan gerobak kaka ipar kburu brcerita bahwa dia senang sekali brjualan katanya krjanya g berat tapi hasilnya lumayan dibanding buruh tani. dikarenakan merasa iba saya pun mempersilahkan ia mlanjutkan usaha saya dgn prjanjian bagi hasil meskipun saya pun kbingungan harus usaha apa mski sya lajang masa msti ngjongkrok terus di rumah. selang beberapa hari datanglah seorang teman nawarin over kontrak kios dgn hrga 5jt/th waktu itu direkning saya cuma punya simpanan 12jt. dgn dibarengi niat lahaola saya pun terima over kontrak kios tsbt karena saya pun dari dulu mengidamkan ingin merubah jualan dari gerobak ke kios dan jenis jualannya pun menginginkan smacam distro mskipun BMan.mulailah saya kbingungan karena mana mungkin uang 7jt bisa mncukupi cuma dikarenakan udah tanggung ya udah lah jualan apa aja dulu yg pnting punya usaha. kmudian saya pun prgilah k seorang ustad yg udah biasa saya pinta barokah untuk minta ptunjuk hari baik mulai buka kios sambil mnceritakan alasannya knapa saya pindah usaha + kbingungan buat tambahan modal. kmudian ia pun menyarankan hari dimulainya buka kios dan menyuruh saya meng aurod surat al ikhlas pada malam hari sebanyak 1002x dgn tujuan munajat kpada Alloh SWT moga diberi klancaran usaha dan mndapat rizki ta trduga buat tambahan modal.sbelumnya bakar dulu buhur & tawasul.singkat cerita setelah saya beres aurod tiba2 saya melihat di dinding dpn sya ada sbuah angkor parkir memblangi saya dan trlihat jelas platnomornya 1984 saya pun ngrti mungkin itu nomr togel namun dikarnakan saya org yg fanatik thd hal2 yg kotor sya pun ga beli tu nomor namun karna penasaran esok malamnya saya cek di intrnet trnyata nomor yg kluar tuh nomor yg saya liat smalam tapi saya g nyesel karena kalaupun saya beli sya pasti bingung mau diapain uang itu. dua hari kmudian sya ambil uang di rekning yg 7tj dgn tujuan mau diblanjain cuma saya kaget karena di rekning saya tuh ada uang 22jt kmudian saya pun ceritakan kjadian nomor sama tabungan saya di bank k ustad tsb dan ia pun menyarankan pake aja tuh uang cuma klo udah buka usaha msti nabung kali aja itu uang yg salah transpr. tiga bulan kmudian setelah usaha sya brjalan datanglah teman lama saya besrta orang tuanya brkunjung k rumah sambil membawa print out dari bank yg membuktikan swaktu ia di arab saudi ia salah transpr k rekning saya sebesar 15jt. saya pu mengakuinya cuma waktu itu dikarenakan rasa bahagia jadi saya lupa buat cek k pihak bank mengenai asal usul itu uang dan mengira itu uang pemberian Alloh melalui rekning tabungan. untungnya... waktu itu simpanan saya udah ada 13jt jadi saya kasiin aja ma dia dan sisa yg 2jt saya bayar 2 minggu kmudian. itulah salah satu kisah saya yg menakjubkan tentang karunia Alloh, moga jdi inspirasi & membawa keberkahan. aminn.. eh buat yg rajin aurod saya mau ngingtin jnganlah ber aurod dgn ngarepin imbalan Alloh tapiber aurod lah dgn LILLAHI TA'ALA.

Poskan Komentar